Atap Go Green VS Spandek; Kelebihan dan Kekurangan

Atap adalah bagian terpenting dari suatu komponen rumah. Memilih atap yang berkualitas, harga terjangkau, dan cocok untuk segala musim menjadi sebuah kebutuhan. Kami menyediakan pengetahuan dua jenis atap, yaitu atap gogreen vs spandek. Mau palih yang mana?  Tentu keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan Anda harus tahu apa saja kekurangan dan kelebihannya itu agar supaya bisa menentukan pilihan manakah yang akan anda pilih.

atap gogreen vs spandek 2019

Selama ini keberadaan dua jenis atap itu memang sangat marak sekali di pasaran. Banyak orang juga yang memilih untuk menggunakan Kedua jenis atap tersebut untuk kebutuhan konstruksi bangunan mereka. Namun tentunya sebelum kita memutuskan untuk membeli, kita harus mengetahui fitur dan kelebihan masing-masing sehingga bisa menentukan pilihan yang tepat dan langsung pesan di niagabaja.com.

Dalam upaya memilih atap untuk rumah ataupun konstruksi lainnya, penting sekali untuk Anda membedakan antara jenis atap satu dengan yang lain. Salah satu diantaranya membedakan antara atap gogreen vs spandek, apa saja sih kelebihan dan kekurangannya?

Kelebihan dan Kekurangan Antara Atap Gogreen Vs Spandek

Di bawah ini anda bisa simak dengan seksama tentang beberapa kelebihan dan kekurangan dari atap gogreen vs spandek. Jelas ada beberapa perbedaan silakan simak di bawah ini:

  1. Atap Go Green

Atap Go Green merupakan atap yang dapat menahan panas dan meredam suara. Atap Go Green terbuat dari bahan plastik baja. Bahan kimia dari formula ini ramah lingkungan karena tidak mengandung fiber beracun seperti yang ada pada seng.

 Kelebihan

  1. Bebas Karat dan Ramah Lingkungan: karena memiliki kelembaban udara yang tinggi.
  2. Lebih Kuat dan Lentur: Go Green lebih ringan dibanding dengan atap lainnya, tetapi atap Go Green mampu menahan beban 100 kg.
  3. Lapisan anti sinar Ultraviolet: Keistimewaan atap Go Green dibanding atap lainnya adalah permukaan penutup memiliki lapisan anti sinar ultraviolet yang bisa memantulkan kembali sinar matahari. Selain itu atap Go Green bisa menurunkan suhu di ruangan hingga 30%.

Kekurangan

Atap Go Green memiliki bentuk gelombang saja, dan tidak memiliki bentuk yang transparan. Sehingga menyebabkan kurangnya cahaya alami dalam rumah.

  1. Atap Spandek

Atap Spandek adalah atap rumah yang terbuat dari pencampuran bahan alumunium, seng, dan silicon. Campuran ketiga bahan tersebut meningkatkan kelenturan atap. Atap ini juga mudah untuk dipasang.

desain atap gogreen vs spandek

Kelebihan

  1. Mudah memberi warna: Permukaan atap Spandek mudah untuk diwarnai sesuai jenis cat yang diinginkan.
  2. Memiliki daya tahan lama: Spandek dapat dipergunakan dalam jangka waktu lama higga 20 tahun. Karena atap spandek terbuat dari perpaduan tiga bahan yang pas yaitu alumunium, seng, dan silicon. Sehingga membuat atap Spandek kokoh, awet, dan lentur.
  3. Anti rusak: atap Spandek anti pecah, dan anti karat. Pada saat hujan dan angin kencangpun tetap kokoh, menurunkan risiko jatuhnya atap.

Kekurangan

Atap Spandek menyebabkan suara bising ketika hujan, dan menimbulkan panas di dalam ruangan. Karena bahan spandek dapat menyerap panas lebih tinggi.

Nah demikian beberapa penjelasan penting yang harus diketahui tentang atap gogreen vs spandek khususnya dari segi kelebihan dan kekurangan.

About Author

Nicholas Burton